Tentang Kami

 

Service Quality Institute adalah perusahaan konsultan layanan pelanggan (customer service) yang didirikan pada tahun 1972 di Minneapolis, Minnesota, USA. Kami adalah pioneer dalam hal layanan pelanggan dan kami memulai saat perusahaan-perusahaan di dunia belum memikirkan dan masih menganggap layanan pelanggan belum merupakan hal yang penting. Dan kini, visi kami terbukti bahwa di jaman sekarang, layanan pelanggan merupakan kunci bagi tiap perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya guna menciptakan pelanggan yang loyal bahkan pelayanan pelanggan sudah menjadi budaya inti perusahaan-perusahaan besar di dunia.

Dengan usia yang hampir setengah abad, kini kami tidak hanya menjadi yang tertua di bidang layanan pelanggan namun juga yang terbaik. Kami telah tersebar di lebih dari 40 negara di dunia, dengan klien yang terdiri dari perusahaan di berbagai bidang industri, baik perusahaan besar, menengah, maupun kecil. Kami telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 1.000.000 orang dengan program dan pembelajaran kami yang terus menerus diperbaharui. Selain dari mendapatkan manfaat langsung dari peningkatan layanan pelanggan, yaitu peningkatan penjualan dan loyalitas pelanggan, program pelatihan perusahaan klien menjadi lebih efektif dan efisien.

Service Quality Institute Indonesia (SQI Indonesia) didirikan pada tahun 2002. Dalam perjalanan selama 16 tahun, SQI Indonesia memberikan one stop service mengenai layanan pelanggan dan juga layanan pendukungnya, melalui 4 divisi SQI Indonesia yakni: Divisi ConsulTS (Consulting, Training, Seminar), Divisi SR-MAC (Survey, Research, Mystery Shopping, Audit, Certification), Divisi XEC (Executive Search / Headhunter), Divisi EVE (Event Management) (Detail dapat dilihat di: Layanan Kami).

Visi & Misi

 

Visi

Menjadi pilihan pertama pelanggan dalam hal implementasi budaya layanan, sumber daya manusia dan perubahan, melalui metode yang unik, menginspirasi dan menantang yang dilakukan secara indoor maupun outdoor.

 

Misi

1. Membantu klien memenangkan kompetisi melalui strategi dan budaya layanan prima.

2. Menginspirasi sumber daya manusia dan organisasi untuk bertumbuhkembang secara prima.

3. Meningkatkan layanan seluruh organisasi di Indonesia untuk membuktikan kepada dunia bahwa layanan adalah budaya asli Indonesia.

Nilai

 

Care
Kami fokus pada kebutuhan dan harapan pelanggan dan karyawan (pelanggan internal)

Core
Kami selalu mengembangkan kompetensi utama kami agar selalu selangkah lebih maju dibandingkan pelanggan dan pesaing.

Cure
Kami secara konsisten memberikan layanan prima untuk memberi solusi kepada pelanggan dan karyawan.

Our m-TQS (modified Total Quality Service)